Oasis Gelar Pameran Memorabilia Album Pertama

Jakarta - Menjelang perilisan ulang debut albumnya pada 1994, 'Definitely Maybe', grup musik Oasis tidak mau melewatkan kesempatan dengan biasa saja. Pameran memorabilia bertajuk 'Chasing the Sun: Oasis 1993–1997' turut digelar untuk menampilkan perjalanan Oasis selama dua dekade pertama.

Dilansir The Guardian, Kamis (13/3/2014), 'Chasing the Sun: Oasis 1993–1997' akan memuat seluruh foto-foto langka Oasis, artefak sampai dokumentasi yang tidak pernah dipamerkan sebelumnya, yaitu saat Noel Galagher Cs itu merekam tiga album, 'Definitely Maybe', '(What’s the Story) Morning Glory' dan 'Be Here Now'.


Video dokumentasi penampilan live Oasis di London’s 100 Club, Glastonbury juga akan melengkapi daftar memorabilia yang dipamerkan. Bahkan, beberapa 'merchandise' langka di masa lampau grup asal Inggris itu pun turut dipertontonkan.


Rencananya, pameran yang sangat menarik ditonton itu akan digelar selama 10 hari, yakni 11 - 22 April di Londonewcastle Project Space in Shoreditch, London.


Rangkaian acara di atas semuanya berkaitan dengan perayaan 20 tahun hits legendaris 'Supersonic' pada album tersebut. Itu juga alasan mengapa album 'Definitely Maybe' diperlakukan secara spesial karena menandakan langkah pertama grup yang berdiri pada 1991 itu.


Sebuah piringan hitam selebar 12 inch menjadi bentuk fisik terbaru 'Definitely Maybe'. Tak hanya itu, tiga CD yang berisi demo langka Oasis turut menjadi hadiah yang tidak ternilai harganya.


(hap/mmu)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!