Uniknya Instalasi Lampu Seperti Sayap Burung Merpati

Jakarta - Bagi perupa Lauren Charlton kehidupan antara manusia dan burung merpati memiliki keunikan tersendiri. Di tahun ketiganya belajar jurusan seni di Manchester School of Art, Inggris ia menjadi fokus membuat karya seni melalui konsep ini.

Sebuah instalasi berjudul 'Flutter' yang dibuatnya tahun lalu mengubah benda sehari-hari menjadi lampu pijar yang indah. Desain rumit ini laiknya sayap-sayap burung merpati yang sedang terbang dan berwarna hitam.


Sebenarnya Lauren membuatnya di atas kertas silkscreen. Serta membangunnya membentuk sekelompok bulu merpati yang mengambang. Energi yang terpancar pun keluar sehingga nampak siluet bayangan di dinding.


"Karya seni ini memberikan sentuhan alam ke dalam hidup kontemporer," katanya seperti dilansir dari My Modern Metropolis, Selasa (11/3/2014).


Para pengunjung yang datang ke pamerannya pun melihatnya seperti menciptakan sensasi burung merpati sedang terbang setiap saat. Seluruh ruangan tempat koleksinya berada pun dibuat seperti hutan dan bayangan pohon liar di seluruh ruangan.


"Lampu ini dapat mencerahkan hari Anda, kalau ditaruh di ruangan kita seperti berada di alam dan mereka (burung merpati) terlihat sedang duduk di cabang-cabang pohon," katanya.


(tia/utw)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!