Siap Gelar Jumpa Pers, MUI Rencanakan Panggil UGB Lagi

Jakarta - Majelis Ulama Indonesia (MUI) akan menggelar jumpa pers terkait hasil temuan atas status praktik pengobatan Ustad Guntur Bumi hari ini. Namun, sebelumnya MUI berencana memanggil kembali pria yang biasa disapa UGB tersebut.

Wakil ketua komisi pengkajian dan penelitian MUI, KH. Cholil Nafis mengatakan, ia akan panggil UGB untuk menyampaikan hasil temuan mengenai status praktik pengobatannya. Rencananya, MUI akan menunggu kedatangan suami dari Puput Melati itu pagi ini.


"Iya dia (UGB) dipanggil jam 9. Kita mau sampaikan hasil temuan kita ke dia," ujar Cholil kepada detikHOT, Rabu (12/3/2014).


Selanjutnya, Cholil berharap UGB bisa memperbaiki kekurangan atas temuan-temuan yang ia dapat. MUI pun siap membimbing UGB untuk lebih baik lagi.


"Kita minta komitmennya yang siap memperbaiki dan dibimbing, kan itu sesuai permintaan dia juga ya. Kita minta dia tanda tangan juga atas komitmen itu," jelas Cholil.


MUI sendiri akan menggelar konferensi pers usai menyelesaikan urusan dengan UGB sekitar pukul 11.00 WIB. Sebelumnya, kemarin MUI telah melakukan rapat tertutup membahas mengenai masalah pengobatan UGB.


(mau/fk)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!