Titi DJ Ingin Jadi Pelatih Vokal

Jakarta - Titi DJ termasuk salah satu nama yang 'abadi' di pentas musik Tanah Air. Berkarier sejak tahun 80-an, Titi masih eksis sampai hari ini, selain tetap menyanyi juga menjadi juri kontes pencarian bintang baru di TV.

Mungkin pengalaman menjadi juri itulah yang kemudian membuat Titi jadi punya keinginan baru untuk dunia musik. Apa itu?


"Saya lebih ingin mengedukasi. Mungkin menjadi pelatih vokal, daripada produser, mudah-mudahanlah," ungkapnya saat ditemui di Kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (12/3/2014) malam.


Alasan teman duet Ruth Sahanaya dalam duo Truth itu sederhana. Dirinya ingin melihat semua penyanyi Indonesia bisa benar-benar bernyanyi. Titi sekaligus juga ingin bisa menyalurkan bakat-bakat baru yang mempunyai kualitas.


Pelantun 'Bahasa Kalbu' itu pun tak sekedar 'omdo'. Sebuah trio vokal bernama Derajana yang dibentuknya sekitar dua tahun silam, saat ini sudah mulai bisa menapakkan kaki di panggung musik. "Mereka itu dulu finalis (Indonesian) Idol, saya banyak melihat penyanyi yang bagus-bagus tapi tidak masuk final. Daripada sayang, mending saya yang garap," kisahnya.


Selain itu, perjalanan solo sang diva pun masih terus melenggang hingga kini. Tidak puas-puas membuat proyek musik, tahun ini perempuan 47 tahun itu sudah siap dengan proyek terbarunya. "Belum boleh tahu tapi ya," celetuknya sembari terkekeh-kekeh.


(hap/mmu)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!