'99 Cahaya di Langit Eropa Part 2' Tetap Bisa Dinikmati Penonton Baru

Jakarta - Kesuksesan film '99 Cahaya di Langit Eropa (Part I)' tentunya membuat Maxima pictures harus berupaya lebih keras untuk memenuhi harapan besar dari penonton akan sekuel film ini. Bila part I bercerita tentang perjalanan Hanum (Acha Septriasa) dan Rangga (Abimana (Aryasatya) di Vienna dan Paris, maka sekuelnya ini menceritakan perjalanan mereka di Cordoba dan Istanbul.

Walaupun begitu, perbedaan cerita perjalanan antara part I dan part II tidak akan membingungkan penonton baru. Hal itu dikatakan oleh pemeran Khan dalam film ’99 Cahaya di Langit Eropa’, Alex Abbad.


“Tetap ada kesinambungan dengan bagian pertama. Bukan seperti dipaksakan dan kelihatan nggak masuk akal, ada awalannya lah.” ujar Alex dalam keterangan pers yang diterima detikHOT, Kamis (13/3/2014).


Film yang diadaptasi dari buku laris karya Hanum Salsabiela Rais mengangkat tema yang cukup unik, yakni sejarah, budaya, dan perkembangan Islam di Benua Eropa. “Part 2 tidak hanya tentang film religi. Ini adalah film perjalanan yang terdapat konflik, yang nggak bisa terelakkan. Film yang menuju ke pencerahan. Semua orang punya potensi ke sana, cara pandang baru,” ujar Hanum.


Film ’99 Cahaya di Langit Eropa’ menghadirkan bintang-bintang film ternama seperti Abimana Aryasatya, Acha Septriasa, Abimana Aryasatya, Dewi Sandra, dan Raline Shah.


Penonton juga akan disuguhi keindahan alam, bangunan-bangunan khas Eropa, termasuk kebudayaannya lewat mata kamera Director of Photography Enggar Budiono. Di Turki, Hanum dan Rangga menjelajahi Hagia Sophia, bangunan yang sempat menjadi mesjid indah dan sudah diubah menjadi museum saat pemerintahan Kemal Ataturk.


(ich/mmu)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!