Penggunaan Ayat Al Quran di Lagu CL '2NE1' Diminta Ditinjau Ulang

Jakarta - Pekan lalu, publik dihebohkan oleh sebuah fakta mengejutkan dalam lagu 'MTBD' milik CL '2NE1'. Lagu tersebut ternyata menyelipkan potongan ayat Al Quran yang dibacakan oleh seorang anak laki-laki.

Komunitas muslim di Korea pun mengajukan protesnya terhadap lagu tersebut. Menurut mereka, sebuah potongan ayat dari kitab suci tidak seharusnya diselipkan untuk kepentingan hiburan.


"Komunitas muslim merasa terganggu dengan lagu ini dan meminta manajemen untuk mengambil tindakan tegas dengan melakukan editing ulang pada lagu tersebut," ujar salah satu perwakilan Korean Muslim Federation, seperti dilansir AllKPop, Kamis (13/3/2014).


Tak hanya itu, komunitas Islam tersebut juga ingin YG Entertainment melakukan permohonan maaf kepada umat Islam. "Jika manajemen tidak melakukan perubahan, kami akan mengambil tindakan tegas karena ini masalah serius," tambah mereka.


Sampai saat ini YG Entertainment memang belum mengeluarkan pernyataan perihal penggunaan potongan ayat Al Quran tersebut. Namun menurut seorang sumber seperti dilaporkan situs berita Chosun, YG akan segera menghilangkan bagian yang menjadi kontroversi dalam lagu.


Berikut video anak laki-laki yang tengah membaca Al Quran yang diselipkan di lagu CL (mulai menit 3:27):


Berikut video lagu 'MTBD' milik CL (dengarkan suara anak laki-laki mengaji di 1:02):


(ron/mmu)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!