Arte Indonesia Arts Festival 2014 Resmi Digelar

Jakarta - Arte Indonesia Arts Festival 2014 resmi dibuka pada 14 Maret 2014 oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, Marie Elka Pangestu. ia menunjukan dukungannya pada acara tahunan, yang akan diselenggarakan hingga 16 Maret 2014 mendatang.

"Selamat untuk penyelenggaraan Arte, semoga kreativitas anak-anak muda semakin berkembang dan industri kreatif kita semakin sukses," kata Marie Elka Pangestu dalam pidato pembukanya di Arte 2014.


Pada malam pembukaan ini, pengunjung disuguhkan penampilan dari kelompok musik asal Medan, Suarasama dan Yacko featuring Iwa K.


Hingga Minggu besok, masih terdapat daftar panjang untuk penampilan musisi Indonesia. Seperti Dialog Dini Hari, Naif, Sarasvati, Goodnight Electric, Jogja Hip Hop Foudation dan lainnya.


Pengunjung akan dikenakan biaya Rp. 100 ribu untuk tiket masuk tontonan musik selama tiga hari ini. Untuk yang gratis, pengunjung bisa menikmati pameran seni visual, yang elemennya terbilang cukup lengkap.


Mulai dari seni instalasi, video, lukis, fotografi hingga street art. Seniman yang ikut berpameran di sini, ada yang menghadirkan karyanya karena undangan dari penyelenggara dan ada juga yang melalui tahap penyaringan. Seni visual di sini, dikuratori oleh Ade Darmawan.


Sementara masih ada sederet acara lainnya, seperti culinary arts yang menghadirkan chef Andrian Ishak, Ronald Prasanto dan Odie Djamil. Juga pasar seni yang ditujukan bagi siapa saja.


(ass/hkm)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!