Iggy and The Stooges Garap Album Baru Tanpa Iggy Pop

Jakarta - Grup punk rock Iggy and The Stooges kembali bersiap untuk menggarap album terbarunya setelah melahirkan 'Ready To Die' pada 2013 lalu. Sayangnya, dalam album baru ini tidak ada keterlibatan vokalis yang selama ini menjadikan namanya sebagai identitas grup tersebut, Iggy Pop.

Kabar tersebut dilansir oleh NME, Selasa (11/3/2014), sang gitaris James Williamson mengungkapkan bahwa Iggy and The Stooges akan segera merekam materi tersebut dengan vokalis tamu.


"Iggy memberikan saya keleluasaan bahkan merestui agar album tersebut berjalan dengan lancar. Tapi, kadang itu terdengar seperti pil pahit baginya karena ada orang lain yang melakukan sesuatu dengan grupmu, tapi kau tidak dapat melakukan apa-apa," ujar James Williamson.


Pada kesempatan yang lain, Iggy sendiri memang sudah menyampaikan pesan bahwa dirinya tidak ada masalah karena tidak terlibat dalam penggarapan album yang akan menjadi koleksi keenam Iggy and The Stooges itu.


"Saya tidak punya masalah apapun dengan semua hal ini. Tidak ada pil pahit, itu terdengar sangat agresif. Mereka semua adalah teman-teman saya dan kita semua telah bekerja selama bertahun-tahun," tutur Iggy Pop mengklarifikasi.


Mengenai vokalis tamunya, adalah Mark Lanegan dan Jello Biafra yang disinyalir paling kuat bekerjasama dengan grup pelantun 'Search & Destroy' itu. Sedangkan materinya sendiri sebetulnya tak sepenuhnya baru, karena materi tersebut adalah materi lama di tahun 1973 yang belum sempat dirilis.


(hap/mmu)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!