Kisruh Nama, Kali Ini Dewinta yang Lepas Nama Bahar

Jakarta - Lagi, keluarga pedangdut Bahar bersaudara kisruh soal nama. Kali ini adik Annisa Bahar, Dewinta Bahar yang menjadi sorotan.

Dewinta memutuskan untuk menanggalkan nama belakangnya untuk selama-lamanya. Dewinta merasa jika dirinya sudah tak berguna memakai nama Bahar lagi. Wah kenapa?


"Sebenarnya berat banget melepas nama itu. Sekian tahun saya memulai karier bareng Kak Anisa dari tahun 2003. Dia buat album bareng saya berdua, dari situ dia mulai nggak peduli sama adiknya ini," kata Dewinta lantas menangis saat ditemui di Hangar, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (13/3/2014).


Dewi menceritakan awal mula permasalahan dirinya dengan Annisa. "Kalau ada acara selalu dipake orang lain. Setiap acara, selalu Jelita, Juwita, Seruni, sama sekali nggak pernah ada saya," papar pelantun 'Tua Bangka' itu.


Kini, Dewinta pun akan memulainya dari awal dengan tidak menggunakan nama tersebut. "Mungkin buat saya terlalu berat, mulai sekarang saya akan mulai dari nol. Dengan nama Dewinta, tidak pakai nama Bahar," ujarnya.


Saat itu Dewinta didampingi oleh sang bunda, Ratna Ningsih. Ratna pun mengaku keberatan anaknya itu melepas nama yang membesarkan Dewinta di panggung dangdut.


"Sebenarnya nggak izinin. Beberapa kali dia ngomong, selalu nggak dikasih kerjaan. Saya bilang, sama kakaknya kasih dong dia job. kan buat mama makan juga," keluh Ratna.


(pus/kmb)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!