Wow, Lukisan Diorama Ini Terinspirasi dari Alam

Jakarta - Siapa sangka aura mistis namun menggoda di kaki gunung dan pemandangan lanskap seperti usai kehancuran ini, ternyata tak nyata. Ini adalah hasil kreasi fotografer Kim Keever.

Ia bereksperimen dengan hasil tangkapan kameranya di aquarium ikan. Semua penataan objek yang dilakukan, membuatnya berhasil menangkap sebuah karya fotografi yang tampak bak pemandangan aslinya.


Di mana lautan jadi tampak seperti dipenuhi air berwarna ungu, kabut-kabut tipis menghipnotis di kawasan pegunungan semuanya adalah sajian diorama yang ia buat di dalam akuarium.


Kim mengatakan dalam karya seninya ini ia memang ingin membuat tampilan alam sempurna yang terinspirasi pesona alam di muka bumi. Ia terinspirasi dengan pegunungan Andes hingga Sungai Amazon.


"Sangat menawan saat melihat bagaimana beberapa hal itu mengikuti kondisi alam yang nyata. Misalnya saat aku tumpahkan cat di air, ini akan mengapung bak awan," ujarnya dilansir My Modern Metropolis Selasa (11/3/2014).


"Ini adalah sebuah contoh sempurna dari penggambaran matematis dan visual dari sistem besar dan sistem kecil," katanya.


(ass/utw)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!