5 Partygoers Tewas Overdosis Jadi Alasan FMFA 2014 Dibatalkan

Jakarta - Future Music Festival Asia (FMFA) 2014 hari ketiga resmi dibatalkan. Pembatalan terpaksa dilakukan setelah lima pengunjung festival musik itu meninggal akibat overdosis.

Kejadian tersebut terjadi di hari kedua festival itu. Seperti diketahui FMFA 2014 digelar sejak Jumat (14/3/2014)di Bukit Jalil National Stadium, Malaysia.


Seperti dilansir The Star, Sabtu (15/3/2014), kepala kepolisian setempat Senior Deputy Comm Datuk Mohmad Salleh mengungkapkan terdapat sembilan pemuda tumbang setelah menggunakan narkoba di festival musik itu. Dan, lima di antaranya akhirnya meninggal dunia.


"Semuanya positif menggunakan narkoba high level dan meninggal karena overdosis," ucap Mohmad.


Datuk Mohmad Salleh mengatakan kelima pemuda yang meninggal adalah orang Malaysia. Para korban meninggal diperkirakan berkisar umur 21 tahun hingga 28 tahun.


Satu orang meninggal di lokasi dan empat meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit. Sementara sisanya masih dalam kondisi kritis hingga saat ini.


Sementara, saat ditemui detikHOT di lokasi acara, Director of Livescape Asia, Iqbal Ameer mengungkapkan FMFA 2014 terpaksa dibatalkan dengan alasan keamanan.


"Atas alasan keamanan kita akhirnya tak bisa menggelar hari ketiga FMFA 2014. Dan kita semua mengerti dan menerima hal tersebut," ucap Iqbal kepada awak media dari seluruh dunia yang berkumpul di media center.


Pembatalan ini tentunya membuat kecewa ribuan orang. Apalagi, Pharrell Williams dan peraih 'Best New Artist' di Grammy Awards 2014, Macklemore and Ryan Lewis dijadwalkan tampil sebagai bintang utama malam ini.


(fk/hkm)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!