Introspeksi, Jupe Janji Berubah Jadi Manusia yang Lebih Baik

Jakarta - Momen Idul Fitri kali ini membawa makna tersendiri bagi artis Julia Perez. Setelah dirundung banyak masalah, pelantun 'Belah Duren' itu berharap bisa berubah menjadi lebih baik.

"Yang lalu biarlah berlalu. Kita harus melihat masa depan," ungkap sosok yang akrab disapa Jupe itu saat ditemui usai solat Ied di Masjid Pondok Indah, Jakarta Selatan, Kamis (8/8/2013).


Meski tengah sakit, Jupe tetap berusaha menjalankan ibadah. Perempuan kelahiran Jakarta, 15 Juli 1980 itu mengaku selama bulan Ramadan ini selalu mendekatkan diri kepada Allah.


"Saya memang lagi sakit. Lagi terapi karena kecelakaan dalam syuting. Tapi itu tidak memudarkan semangat saya untuk minta ampun Allah. Ini kesempatan saya karena tidak tahu masih bisa hidup atau tidak," ungkapnya.


Sebelumnya, Jupe dipenjara tiga bulan gara-gara kasus perkelahian dengan artis Dewi Persik. Bintang film 'Gending Sriwijaya' itu pun mengaku banyak introspeksi selama berada di sana.


"Setiap manusia harus berubah untuk menjadi positif. Soalnya ketika di dalam sana kita nggak punya musuh. Musuh kita, diri kita sendiri. Tapi berpikir positif, jadi lebih kuat," ucapnya seraya tersenyum.


Jupe pun meminta maaf kepada masyarakat jika selama ini dirinya banyak berbuat salah. Ia mengaku hanya manusia biasa yang tak luput dari kesalahan.


"Bukan keindahan yang kami cari di Lebaran ini. Yang saya cari mohon maaf lahir batin yang sebesar-besarnya kalau saya punya salah buat semuanya. Keluarga kami memang tidak luput dari kesalahan. Saya minta diampunkan dosa-dosanya," tandasnya.


(bar/bar)