Makna Kado Natal Bagi Franda

Jakarta - Tukar kado tampaknya sudah menjadi tradisi di Hari Natal. Franda mengatakan, ada makna tersendiri baginya dari tradisi tukar kado tersebut.

Saat ditemui di Gedung Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan baru-baru ini, kekasih Bisma 'SM*SH' itu sedikit bercerita tentang liburannya ke Singapura bersama keluarga di Hari Natal.


"Tanggal 25 kita kumpul, tradisi tuker kado, masak-masak. Nanti kumpul sama keluarga-keluarga, terus tuker-tukeran kado satu orang kasih ke semua anggota keluarga. Mereka juga kasih ke aku," ujarnya.


"Kalau imlek kan uang. Kalau barang kan berarti ngasih sesuatu yang lebih, nggak hilang. Ada maknanya," kata Franda.


Sebagai family person, Franda mengatakan dirinya selalu cuti dari pekerjaan demi kumpul bersama keluarga saat Natal dan tahun baru. Namun, kali ini sedikit berbeda. Karena untuk pertamakalinya, ia akan ambil job di tahun baru nanti.


"Aku family person banget. Momen Natal sama tahun baru nggak mau kerja, kayaknya sayang kalau kehilangan momen. Tapi tahun ini aku ambil job di Duri, empat jam dari Pekanbaru, Riau. Aku pengen rasain gimana rasanya kerja tahun baru," tutupnya.


(kak/kmb)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!