Album EXO Terjual 1,4 Juta Kopi Sepanjang 2013

Jakarta - Grup duabelas member asal SM Entertainment, EXO, kembali mengukir prestasi. Album perdana mereka, 'XOXO: Kiss & Hug' yang dirilis Juni lalu kini telah terjual lebih dari satu juta kopi.

Hal ini diumumkan langsung oleh manajemen mereka, SM Entertainment, lewat sebuah rilis resmi. Perhitungan total penjualan album tersebut menembus angka satu juta kopi per 27 Desember.


"Album perdana EXO telah terjual sebanyak 471.570 kopi untuk versi reguler dan 536.007 kopi untuk versi kemas ulang. Total keduanya telah melebihi satu juta kopi hari ini," ungkap manajemen seperti dilansir Enews World, Jumat (27/12/13).


Kris cs menjadi satu-satunya idola KPop yang berhasil memecahkan rekor penjualan satu juta kopi dalam kurun waktu 12 tahun terakhir. Rekor yang diraih EXO ini mengalahkan rekor penjualan album g.o.d di tahun 2001 lalu.


Tak hanya sukses dengan album perdananya saja, EXO pun meraih angka penjualan yang luar biasa untuk album spesial natalnya tahun ini. Album 'Miracles in December' telah terjual seitar 430 ribu kopi sejak dirilis 9 Desember.


Jika ditotal, sepanjang tahun 2013 ini grup pelantun 'Growl' tersebut telah menjual sebanyak lebih dari 1,4 juta CD album. Tak bisa dipungkiri bahwa rekor ini termasuk luar biasa untuk sebuah grup yang belum genap dua tahun debut.


Selamat untuk EXO!


(ron/mmu)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!