Sukses Main 'Gending Sriwijaya', Jupe Dipercaya Jadi Sutradara Film Action

Jakarta - Jatuh bangun Jupe meniti karier selama tahun 2013 berbuah manis. Sukses bermain dalam film 'Gending Sriwijaya', kini Jupe mencoba jadi sutradara film action.

Kejutan datang saat Jupe mendekam di Rutan Pondok Bambu. Saat itu ia mendapat penghargaan sebagai Pemeran Utama Wanita Terpuji lewat film 'Gending Sriwijaya' di Festival Film Bandung. Bak gayung bersambut, Jupe juga menjadi Aktris Terbaik di Piala Maya 2013.


Hal itulah yang menjadikan Jupe makin percaya diri menjadi seorang sutradara.


"Saya mau jadi sutradara doakan saja, ini pekerjaan paling sulit, dunia baru. Saya lihat, belajar, saya magang jadi sutradara bayangan," katanya saat ditemui di Cafe Flora, Pancoran, Jakarta selatan, Jumat (27/12/2013).


"Kalau di Januari nanti ada video klip, Februari langsung film, semua sudah ada rencana sampai Juli," tambahnya.


Menjadi sutradara dianggap oleh tunangan Gaston Castano ini adalah seebuah tantangan. Jupe mengaku ia tak bisa diam saja bila menerima tantangan.


"Gue kan makin penasaran orangnya kalau ditantang. Ini film action. Ada banyak aktornya, ada Afgan, Aming, dan Ria Irawan produsernya," papar Jupe sumringah.


Meski belum bisa menceritakan secara gamblang film yang sedang digarapnya, Jupe menceritakan kalau kini proyeknya sudah dalam tahap reading. Selain film, Jupe juga merencanakan akan mengeluarkan 5 lagu baru dan album keduanya.


(pus/nu2)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!