Elvy Sukaesih Berharap Dangdut Tak Seronok Lagi

Jakarta - Ikatan Keluarga Artis Dangdut Indonesia (IKARDI) yang diketuai oleh Elvy Sukaesih merayakan hari jadinya yang ke-28 tahun. Perkembangan musik dangdut yang pesat, diharapkannya tidak ada lagi goyangan yang seronok.

Malam itu juga diadakan peluncuran beberapa single terbaru dari penyanyi-penyanyi yang tergabung di dalamnya. Salah satunya adalah Syehan dan Selman denhan 'Zakiya', 'Seujung Kuku' oleh Elvy Sukaesih, 'Sama-sama Cinta', 'Rege Dangdut', dan 'Barondong Kampung'.


"Saya kebetulan terpanggil kembali, banyak himbauan dari daerah. Umi Elvy memang lagu dangdut sekarang begini? Tidak berkualitas, bukan semuanya tidak bagus tapi harus dibenahi lagi. Tahun lalu tidak terlalu seronok," ujar pedangdut yang biasa disapa Umi itu.


Untuk penyanyi yang sudah berkecimpung di dunia dangdut selama 45 tahun itu, tuntutan sebagai penyanyi dangdut suara adalah yang utama, baru kecantikan dan attitude. Umi Elvy dan semua artis yang tergabung di dalamnya berharap penyanyi dangdut pendatang baru lebih terarah.


"Cantik untuk tampil, seksi asal sopan," tandasnya.


Selain itu, Umi Elvy juga mengutarakan kekecewaannya perihal banyaknya penyanyi dangdut yang melakukan rekayasa demi popularitas. Hal terseebut justru menimbulkan coreng untuk musik dangdut.


"Bukan sok suci, kenapa harus membihongi diri untuk populer. Boleh bersaing asal sehat," ungkap Umi Elvy.


(pus/nu2)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!