The Mummy Siap 'Hantui' Blantika Musik Tanah Air

Jakarta - Blantika musik Tanah Air terus dibanjiri pendatang baru, salah satunya adalah The Mummy. Sesuai namanya, band asal Ponorogo, Jawa timur ini mengenakan kostum ala mumi. Hii...!

The Mummy digawangi oleh Oky (vokal), Sinyo (gitar), Gazaly/Agra (bass), Zhite (gitar), David (drum), serta Decker (keyboard). Mereka mengaku ingin menawarkan warna baru lewat musik dan aksi panggung.


Meskipun nama bandnya terdengar menyeramkan, The Mummy tidaklah demikian. Setiap tampil, band beraliran pop rock itu malah terlihat menarik dengan kostum mumi yang penuh warna.


“Kita selalu memakai konsep kostum Mummy agar ada keunikan dan mudah diingat oleh masyarakat. Gaya musik kami juga ringan dan enak, disesuaikan keinginan masyarakat,” ungkap Oky antusias saat dihubungi via telepon, Sabtu (11/1/2014).


Kata Oky, The Mummy tidak main-main dalam bermusik. Tiga karya mereka telah beredar walau dari dirilis dari label yang berbeda. Single terbaru 'Mencintaimu adalah Anugerah' bahkan telah masuk dalam top chart di beberapa radio di Indonesia.


Oky mengatakan, lagunya 'Mencintaimu adalah Anugerah' easy listening dan dibalut lirik yang sangat kuat. Itulah yang menjadi senjata andalan band yang sekarang bernaung di bawah label Big One Record tersebut.


Oky, sang vokalis band itu pun ternyata merupakan seorang pegawai negeri di Direktorat Jenderal Pajak. Kesibukan, dan rutinitas kerja yang padat tidak menutup kreatifitasnya untuk berkarya.


Dalam menggeluti hobinya bermusik, Oky memegang prinsip sambil menyelam minum air. Ia berharap bisa sekaligus memberikan kesadaran pada masyarakat akan pentingnya membayar pajak.


"Paling tidak aku bisa ikut memberikan pengertian tentang pentingnya pajak kepada teman- teman sesama musisi dulu lah. Dari yang terdekat aja dulu, nggak usah muluk-muluk. Tapi yang terpenting, lagu kita bisa diterima dengan baik oleh pecinta musik di Tanah Air," tandasnya.


(bar/bar)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!