Di Pameran Instalasi Ini Seperti Berjalan Di Atas Awan

Jakarta - Seniman muda yang paling inspiratif asal Jepang, Kohei Nawa selalu berkreasi dengan medium yang unik dan aneh. Salah satunya adalah pamerannya yang muncul di Aichi Triennale 2013 dengan tema 'Awakening'.

Materi yang digunakannya kini adalah bereksperimen dengan padatan busa. Serta menciptakan sebuah dunia mimpi laiknya berada di atas awan. Wow!


Karya seni instalasinya tersebut diciptakan dalam ruangan hitam. Gelembung-gelembung busa itu terasa menyembul dengan indahnya.



"Saya menggunakan materi dengan batas tipis. Justru dengan tipisnya bisa diciptakan karyanya yang artistik," katanya seperti dilansir dari situs Visual News, Rabu (8/1/2014).


Namun, pria lulusan Kyoto City University of Art, Fine Art Sculpture initetap memberikan getaran yang bisa disesuaikan laiknya awan bergerak. Dalam instalasi unik ini, terdapat awan yang seperti mendung, bercahaya, dan berwarna.


Sebelumnya, Kohei Nawa pernah mengadakan pameran patung yang disebutnya 'taksidermi' yang terbuat dengan beragam bentuk kristal dan manik di PixCell pertengahan tahun lalu.


(tia/utw)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!