'Living In the Fast Lane', Mini Album Buah Klimaks Iwa K

Jakarta - Terakhir kali merilis album pada tahun 2009, pesohor musik rap Tanah Air, Iwa K, akhirnya kembali dengan album terbarunya. Tidak secara penuh, karena hanya dengan enam lagu, tapi inilah persembahan sisi lain hip hop versi Iwa K.

Bertajuk 'Living In the Fast Lane', ini adalah mini album yang untuk pertama kalinya bagi rapper 43 tahun itu berkarya secara mandiri. Tapi bukan berarti setengah-setengah, bahkan Kang Iwa --sapaan akrabnya-- menjanjikan mini album ini akan jadi keberuntungan bagi para fans.


"Lo (penggemar) beruntung dengerin album ini. Lo bakal dengerin 'angle' lain dari hip hop. Hip hop nggak cuma loop tapi banyak yang lain," tutur Iwa K saat peluncuran albumnya di Pisa Cafe Mahakam, Jakarta Selatan, Jumat (10/1/2014).


Terhitung sejak bulan Agustus 2013, Iwa K beserta partner lamanya Yudis Dwikorana Iwa K berjibaku menghasilkan karya-karya mandirinya. "Ini capek yang menyenangkan. Karena gue benar-benar sendiri. Puluhan tahun gue nggak pernah ngerasain ini," ujarnya bersemangat.


Adalah 'Living In the Fast Line', 'Bersamamu (Have A Good Time)', 'Krezi (What U Want)', 'Emangnye' dan 'This Moment' judul lagu-lagu baru pelantun hits 'bebas' itu. Ditambah lagi daur ulang karya lamanya berjudul 'Nombok Dong' yang diaransemen dengan lebih meriah.


"Kadang kebiasaan penyanyi cuma kasih single buat teaser ke album, nah gue pengan beda dengan enam lagu. Mini album," tegas pemilik nama lengkap Iwa Kusuma itu.


Dan hal seru terakhir adalah, Iwa K mendedikasikan single 'Living In the Fast Lane' untuk penyelenggaraan liga basket nasional, National Basketball League (NBL) Indonesia sebagai 'theme song'. Selamat datang kembali, Iwa!


(hap/kmb)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!