Mudik ke Jember, Dewi Persik Rindu Makan Rujak Cingur

Jakarta - Momen Idul Fitri tentunya identik dengan pulang ke kampung halaman alias mudik. Tahun ini, pedangdut Dewi Persik juga tak melewatkan kebiasaan yang satu itu dengan kembali ke rumah orangtuanya di Jember, Jawa Timur.

Banyak menghabiskan waktu untuk bekerja selama di Jakarta, Dewi menuturkan ia merindukan banyak hal saat nanti tiba di kota asalnya tersebut.


Tak hanya rindu dengan keluarga, ia juga rindu dengan makanan khas Jember yang menurutnya sulit ditemukan di ibukota. Apa itu?


"Udah kangen banget makanan khas Jember, misal rujak cingur, tape, suwar suwir dan bakso kesukaanku," ujarnya saat dihubungi detikHOT, Selasa (6/8/2013).


Persiapan untuk mudik merayakan hari raya pun telah disiapkan oleh bintang film 'Arwah Goyang Karawang' ini. Di antaranya baju juga angpao bagi keponakan-keponakannya di Jember.


Namun meski dianggap telah mandiri karena bisa menghasilkan uang sendiri, Dewi pun tetap menerima jatah angpao dari kakak-kakaknya di rumah. Menurut mantan istri Saipul Jamil ini, hal itu telah menjadi tradisi khusus yang ada di keluarga besarnya secara turun temurun.


"Karena bagaimana pun aku anak bungsu. Ini sudah seperti budaya, yang tua memberi kepada yang muda. Kalau nggak gitu, keberuntungan yang tua dianggap bisa diambil sama yang muda," papar Dewi.


(doc/doc)