Konser '40 Tahun Erros Djarot Berkarya' Digelar 14 Februari

Jakarta - Di usia perjalanan kariernya yang menginjak 40 tahun, pertunjukkan musik '40 Tahun Erros Djarot Berkarya' akan digelar 14 Februari mendatang. Acara itu akan menghadirkan belasan musisi ternama dan didukung tiga konseptor sebagai pendukung acara.

Mereka adalah Jay Subiakto sebagai art director, Erwin Gutawa sebagai arranger dan Mira Lesmana sebagai script director. "Saya tiga kali gagal ingin membuat pertunjukan bersama dengan dua orang ini. Jadi ini pertamanya kami bareng," kata Jay saat jumpa pers di Nutz Culture, Senayan City, Jumat (10/1/2014).


Menurutnya, di konser ini masyarakat akan melihat perjuangan Erros dalam dunia musik. "Nantinya akan menjadi pertunjukan yang megah dan dengan tata musik aransemen yang khas, ada alur cerita di tiap adegan dan artistik panggung yang memukau," tutur Jay.


Digelar di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta konser istimewa tersebut akan menampilkan Bunga Citra Lestari, Eva Celia, Iwan Fals, Elfonda Mekel (Once), The SIGIT, Glenn Fredly, Slamet Rahardjo, Kikan, dan Marcell Siahaan.


"Mereka akan menyanyikan tembang-tembang lawas karya Mas Erros yang menjadi hits pada zamannya," tambah Jay.


Pemilihan penyanyi dan lagu-lagu dilakukan oleh ketiga konseptor tersebut. Bahkan, konon Erros pun sama sekali tidak mengetahui. Benarkah?


"Kami hanya minta bahan-bahan lagunya saja ke Mas Erros. Namanya ini tribute, jadi diserahkan semuanya ke kita. Katanya dia nggak mau narsis," ujarnya.


Untuk tiket pertunjukan akan dibuka penjualannya mulai 14 Januari. Harga tiket bervariasi dari Rp 500 ribu hingga Rp 3,5 juta.


(tia/mmu)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!