Elvy Sukaesih Siap Wariskan 'Tahta' Ratu Dangdut ke Sang Putri

Jakarta - Siapa yang tak mengenal sosok Elvy Sukaesih? Namanya seperti sebuah catatan tinta emas yang ada di industri musik dangdut Tanah Air.

Lewat karya-karyanya, Elvy pun mendapat julukan sebagai Ratu Dangdut. Setelah cukup lama menduduki 'tahta' tersebut, pelantun 'Kereta Malam' itu pun bersiap mewariskannya kepada sang putri.


Putri tersebut adalah Dhawiya Zaida yang sejak awal memang telah menunjukkan minat dan bakatnya di panggung dangdut. Bahkan, Dhawiya akan membawakan kembali lagu 'Kereta Malam' milik sang bunda ratu.


"Dhawiya yang langsung telepon Rhoma Irama awalnya kan Dhawiya yang mau nyanyiin 'Kereta Malam'," ucap Elvy Sukaesih saat ditemui di Gedung Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (9/1/2014).


Elvy juga menambahkan, ia mendapat pesan dari almarhum suaminya untuk Dhawiya. Bahwa, putrinya itu harus membawakan lagu-lagu lama Elvy jika ingin terjun menjadi penyanyi dangdut.


"Pesan almarhum, Dhawiya harus mengulang kalau mau menggeluti nyanyi. Penyanyi baru kan kalau nyanyiin lagu-lagu lama aku, penggemar langsung bisa terima," tutur Elvy.


(fk/mmu)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!