Ustad Guntur Bumi Bingung Disebut Praktik Perdukunan

Jakarta - Ustad Guntur Bumi menyangkal telah menipu pasien. Terlebih dituduh melakukan praktik perdukunan. Pria yang akrab disapa UGB itu pun bingung dituding demikian karena merasa pengobatannya tak melenceng.

"Musyrik dari mana? Sesat dari mana? Itu yang disesalkan, saya seperti mengkoordinir lainnya," katanya ditemui di Trans TV, Jl Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (27/2/2014).


Salah seorang pasien bernama Hans merasakan dalam pengobatan sang ustad ada hal-hal mistis dan gaib. Saat hal itu ditanyakan ke sang ustad, UGB menjawab diplomatis.


"Dikembalikan ke kepercayaan orang lain," kata ustad yang juga beristri penyanyi Puput Melati itu.


"Metode rukiyah syariah itu dibacakan ayat suci Al-Qur'an. Waktu di Kalimantan ada pengobatan yang keluar kawatnya, itu tergantung percaya atau enggak," lanjut UGB.


Ustad Guntur menyayangkan mengapa masalah ini dibawa ke MUI. Padahal pihaknya dengan Hans sudah berdamai sebelum ia berangkat umroh.


"Sebelum ke Tanah Suci sudah islah, foto, zakat dikembalikan, yang disayangkan sudah islah tapi kok masih gitu," katanya.


Hans awalnya membawa neneknya ke tempat pengobatan UGB. Tapi ia merasa tak puas, terlebih setelah menyetor perhiasan sebagai ganti uang tetap tak membuat kondisi nenek berubah.


Akhirnya Hans melaporkan sang ustad ke MUI dengan tuduhan praktik perdukunan.


(kmb/mmu)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!