Catat! Ustad Guntur Bumi Berikan Pengobatan Gratis Hanya untuk Hari Kamis

Jakarta - Di tengah tuduhan praktik perdukunan, ustad Guntur Bumi mengatakan, tempat pengobatan alternatifnya juga tak selalu identik dengan biaya mahal. Ia mengungkapkan, khusus untuk setiap hari Kamis, pengobatannya gratis. Catat!

"Saya kasih penjelasan, setiap hari Kamis itu gratis, sembako gratis, terapi gratis, itu semua gratis," jelas UGB ditemui di kawasan Radio Dalam, Jakarta Selatan, Jumat (28/2/2014).


Suami dari penyanyi Puput Melati itu pun lantas melanjutkan alasan mengapa pada hari Kamis, pelayanan pengobatannya bisa menjadi gratis.


"(Gratis) yang biayai siapa? Yang mampu. Jadi subsidi silang namanya. kalau setiap hari gratis, yang biayai siapa?," jelas UGB.


UGB memang tetap memberlakukan tarif dari mulai pendaftaran. Tapi untuk pengobatan penyakit, ia mengaku tak pernah mematok tarif pasti.


Ustad Guntur baru-baru ini diterpa tuduhan perdukunan oleh pasiennya sendiri yang bernama Hans Suta. Hans bahkan membawa tuduhannya itu dengan melaporkan UGB ke MUI.


Tapi ustad yang juga biasa disapa ustad Cilik itu membantah telah melakukan praktik perdukunan. UGB juga mengaku sudah berdiskusi dengan MUI terkait masalah ini.


(kmb/kmb)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!