Allen Stone Intim dan Enerjik di Java Jazz Festival 2014

Jakarta - Tanpa basa-basi, naik panggung dan langsung mengambil gitar akustiknya. Itulah Allen Stone yang menjadi salah satu penampil utama di gelaran Java Jazz Festival 2014 hari pertama, Jumat (28/2/2014).

Tampil casual dengan T-Shirt abu-abu yang dilapisi rompi biru. Dipadu dengan celana jeans panjang hitam, Allen Stone terlihat enerjik. Senada dengan musik jazz yang dibawakannya.


"Selamat malam. Apa kabar? Nama saya Allen Stone. Terima kasih banyak," sapanya dari atas panggung 'simPATI Stage' disambut teriakan suka cita penonton yang nyaman sembari duduk.


Berbeda dari yang lain, penyanyi 26 tahun yang memang dasarnya bermain soul, mencoba memadukannya dengan jazz. Hasilnya, sebuah musik fusion yang terdengar sedikit funk dan R&B, dirangkum dalam ketukan musik jazz. Membingungkan? Memang, tetapi sungguh enak didengarkan.


'Sleep' dimainkan, menyusul 'Celebrate Tonight' di mana Allen mengajak seluruh penonton berdiri dan bergoyang ke kanan dan kiri. Sayangnya, 'Last To Speak' memanaskan pesta, mengalun sangat melankolis dengan nada-nada tinggi penyanyi asal Chewelah, Washington, Amerika Serikat itu.


Keintiman berlanjut ketika Allen Stone tanpa ragu turun dari panggung, menyapa langsung penggemarnya. Hits 'Contact Hight' menjadi pelengkapnya. Selanjutnya ada lagu berjudul 'Million', 'Figure It Out' dan 'Tell Me Something Good'.


Semakin malam, transformasi musik jazz menuju blues semakin terasa. Lagu anyarnya 'Voodoo', meminta pinggul penonton kembali berdiri dan bergoyang. Lebih keras lagi, 'Satisfaction' didaulat sebagai lagu penutupnya. Rock n roll!


Hampir tengah malam, tidak menjadikan JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat tempat dihelatnya Java Jazz Festival ke-10 itu sepi. Musisi Indonesia masih menggeliat di beberapa panggung, sebut saja 'Maliq & D'Essentials dan kolaborsi lima penyanyi wanita papan atas Indonesia 5 Wanita.


Bahkan di puncak acara, Jamie Cullum dan Dave Koz masih akan tampil hinggal pukul 01.45 WIB.


(hap/ich)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!