Dituduh Praktik Perdukunan, Ustad Guntur Diskusi dengan MUI dan Habib Rizieq

Jakarta - Setelah dilaporkan ke MUI oleh salah seorang pasiennya, Hans Suta, Ustad Guntur Bumi langsung mengambil langkah. Ia mengaku telah berdiskusi soal tudingan praktik perdukunan itu ke MUI dan beberapa petinggi Front Pembela Islam (FPI).

"Kami sudah tahu dilaporkan ke MUI, dan ngobrol dengan ketua MUI-nya. Di situ juga ada Habib Rizieq Shihab, Kyai Haji Dr Nur Muhammad Iskandar pimpinan pondok pesantren seluruh Indonesia, Habib Salim Alatas, dan Habib Novel," terang Ustad Guntur ditemui di Jl Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (27/2/2014).


Ustad Guntur tampak tenang dan kalem saat mengklarifikasi tuduhan terhadap dirinya. Ia menilai wajar bila ada keluhan dari banyaknya pasien yang ditanganinya.


Tapi ia juga kecewa mengapa Hans yang membawa neneknya berobat terlalu gegabah dalam mengambil keputusan.


"Setiap orang atau dokter, tabib pasti ada (yang komplain), maksudnya nggak sembuh gitu, caranya saja yang disayangkan kok nggak ngomong langsung. Kalau saling menghormati kan enak," kata UGB.


Hans awalnya membawa neneknya ke tempat pengobatan UGB. Tapi ia merasa tak puas, terlebih setelah menyetor perhiasan sebagai ganti uang tetap tak membuat kondisi nenek berubah.


Akhirnya Hans melaporkan sang ustad ke MUI dengan tuduhan praktik perdukunan. Namun UGB menampik pengobatannya disebut sebagai salah satu praktik perdukunan.


(kmb/mmu)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!