Di Tahanan, Roger Danuarta Juga Harus Bersih-bersih

Jakarta - Roger Danuarta sudah 10 hari mendekam di tahanan Polsek Pulogadung. Walaupun artis, sbagai tahanan ia tetap harus mengikuti aturan dan tata tertib yang berlaku. Seperti apa?

Kapolsek Pulogadung, Kompol Zulham Effendy mengatakan, aturan itu antara lain bangun pagi, olahraga, dan menjaga kebersihan lingkungan sel. Semua tahanan wajib mengikuti aturan tersebut, begitu pula dengan Roger.


Zulham menegaskan, pihaknya tak pandang bulu meski Roger berprofesi sebagai artis, tapi saat ini ia adalah tahanan.


"Aktivitas semua sama, mereka olahraga bersama 12 tahanan yang lain, bareng sama dia (Roger). Terus, kita perintahkan untuk membersihkan lingkungan sekitar sel untuk menjaga kesehatan juga ya," " ujarnya saat ditemui di Polsek Pulogadung, Kamis (27/2/2014).


Selanjutnya, kata Zulham, di luar aturan itu para tahanan diberi kebebasan. "Ada yang beribadah dan membaca, masing-masing dari para tahanan ya," tambahnya lagi.


Zulham menuturkan kondisi artis 33 tahun itu masih sehat dan normal selama berada di dalam tahanan. Ia pun rutin mengontrol kesehatan para tahanan narkoba seperti Roger dan lainnya.


"Kita perhatikan kebiasaan dan makannya dia (Roger) normal. Dan, kondisinya dia sudah agak gemukan ya," pungkasnya.


(mau/wes)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!