TVXQ Raih 5 Piala di Japan Gold Disc Awards 2014

Jakarta - Ajang penghargaan Japan Gold Disc Awards 2014 telah mengumumkan daftar pemenangnya. Artis-artis asal Korea Selatan berjaya di ajang tahunan tersebut dengan membawa pulang sejumlah piala.

TVXQ adalah satu-satunya grup KPop yang berhasil membawa pulang lima penghargaan. Yaitu penghargaan sebagai Best Asian Artist, Album of the Year (Asia), Best Three Albums (Asia) untuk 'Time', Song of the Year Downloads (Asia) untuk 'Catch Me If You Wanna' dan Best Music Video (Asia) untuk 'Live Tour 2013 Time'.


SM Entertainment pun mengumumkan kemenangan TVXQ tersebut lewat akun Twitter @SMTOWNGLOBAL, Jumat (28/2/2014). "#TVXQ! won 5 awards at ‘THE JAPAN GOLD DISC AWARD’! Also, stay tuned for the comeback stage of Spellbound!" tulisnya.


SNSD juga memenangkan dua penghargaan di ajang ini yakni untuk kategori Best 3 Albums (Asia) yaitu album 'Girls & Peace' dan 'Love & Peace'. B.A.P menyabet piala Best 3 New Artist (Asia) bersama Seo In Guk dan New Artist of the Year (World).


Japan Gold Disc Awards 2014 merupakan penghargaan tahunan yang digelar Recording Industry Association of Japan (RIAJ) sejak 1987. RIAJ memilih para artis dan karya luar biasa mereka berdasarkan penjualan album.


(ron/mmu)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!