Monita dan Pasukan Angkatan Udara Amerika Buka Java Jazz 2014 Hari Pertama

Jakarta - Java Jazz Festival 2014 hari pertama, Jumat (28/2/2014) sudah dibuka. Resminya ketika lima pria berseragam angkatan udara naik ke atas panggung 'Java Jazz Stage' pukul 16.30 WIB.

Bermain instrumental, grup yang menamakan diri mereka USAF Band Of the Pacific - Pacific Clave itu cukup hangat. Setidaknya posisi panggung persis di depan pintu utama banyak penikmat jazz berhenti sejenak untuk menikmati sajian mereka.


Seketika nuansa JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, tempat dihelatnya Java Jazz Festival ke-10 berubah dengan musik-musik latin dan ethnic jazz yang apik.


Di lain panggung, tepatnya di ruang 'Lawu 1', secara akustik penyanyi cantik Monita Tahalea yang membawa nama Monita Tahalea & The Nightingles menghibur mesra.


Tampil intim di ruangan yang cukup terbatas, single hits 'I Love You' menarik koor penonton yang nyaman sambil duduk. Tata lampu ungu membalut dress batik yang dikenakannya.


Bahkan Monita pun sempat membawakan lagu baru yang dicipitakannya. Kurang lebih 40 menit tampil, akhirnya finalis ajang kompetisi bernyanyi itu menutupnya dengan lagu lawas yang dinyanyikan mendiang Chrisye, 'Jumpa Pertama'.


Dibawakan dengan musik pop jazz yang up-beat, termasuk pekikkan saxophone yang tiada henti, Monita Tahaleas sukses menghangatkan senja di Kawasan Kemayoran hari ini.


Setelah Monita, RAN menyusul bersama musisi jazz asal Jepang Sadao Watanabe. Joy Tobing, Afghan feat Vina Panduwinata, Bubugiri sampai Tohpati tak boleh terlewatkan.


Sedangkan jagoan dari luar negeri dipimpin oleh Earth Wind & Fire Experience, Jamie Cullum dan Allen Stone.


(hap/kmb)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!