Patung Memorial Steve Jobs Dianggap Menyeramkan

Jakarta - Sebuah patung menyeramkan terpilih untuk memperingati hari ulang tahun Steve Jobs yang ke 59 tahun pada 24 Februari lalu. Pekan depan, memorial tersebut akan dipamerkan di depan kantor Apple.

Pematungnya asal Serbia, Dragan Radenovic membuat versi miniatur patung setinggi 16 meter. Beberapa pecinta Jobs dan pengikut akun twitternya banyak yang menganggap patung ini adalah mimpi buruk.


Salah satu pengikut mengatakan desain memorial patung ini tampak menyeramkan. "Patung yang terbuat dari baja ini terasa menyeramkan," ujarnya seperti dilansir dari Daily Mail, Jumat (28/2/2014).


Ada lagi yang menulis jika seseorang memiliki mata yang besar akan terlihat baik oleh para pengunjung. "Desainnya bagus dan menyenangkan untuk dilihat."


Patung ini diyakini akan dibangun di depan kantor perusahaannya. Di atasnya, terbentuk kepala Jobs dengan kacamata tipisnya.


Panel itu akan memiliki fitur menonjol, yang satunya adalah huruf Latin 'A' dan huruf terakhirnya dari alfabet Serbia.


Ada juga yang menyerupai huruf 'E' dan huruf Cryllic di bagian bawahnya. "Karakter lainnya juga mewakili sistem numerik biner," ujar Radenovic.


Radenovic dikenal sebagai pematung internasional. Ia mengklaim panel ini ada sedikit magnet untuk angka dan huruf. "Mungkin bisa mewakili Jobs dan mampu berbicara terhadap orang sekitar untuk cara berpikir dan menarik dengan ide-idenya."


Menurut laporan media Serbia, sketsa karya seni ini sudah diusulkan dikirim ke bagian eksekutif jajaran Apple dan mereka mengatakan sangat tertarik atas 'ketidaksempurnaan pekerjaan Radenovic' tersebut.


Desain ini pun sepertinya tidak terlalu serius dengan banyaknya kode komputer.


(tia/utw)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!