Penyanyi Cafe Ini, Manggung di Toilet

http://us.images.detik.com/content/2014/02/28/1059/penyanyicafe1bbc1.jpg(dok. BBC)


Jakarta - Entah karena bosan bernyanyi di atas panggung kafe dan acara lainnya, penyanyi bernama Mick Squalor ini merasa butuh penyegaran pada aksi panggungnya. Vokalis dari band bernama Dingus Khan ini ingin membuat acara musik di dalam Toilet pria.

Ih! Bukankah toilet itu identik dengan udara yang pengab, bau tak sedap, pokoknya tidak nyaman untuk menikmati sajian musik langsung. Tapi Squalor bersikukuh untuk menyelenggarakan sebuah acara musik di pub bernama Steamboat yang berada di Ipswich, Inggris.


Mick bukan ingin membuat sensasi, ia juga punya alasan khusus untuk keinginan uniknya ini. Baginya toilet di pub ini memiliki akustik ruangan yang sangat bagus.


Ia menceritakan, bahwa awalnya ketika ada sebuah band bernama The Pancakes yang sedang manggung di pub Steamboat, Mick ikut menyanyikan lagu-lagu yang tengah dibawakan band itu sembari buang hajat di toilet. Sadarlah ia, bahwa suaranya jadi terdengar bagus di sini.


Tapi karena kapasitas toilet yang dindingnya berlapis keramik terakota ini sangat kecil, maka saat acara manggungnya nanti, hanya ada enam orang yang boleh masuk secara bergiliran saat Mick Squalor tengah membawakan tembang-tembang andalannya.


"Setiap malam biasanya memang ada banyak pengunjung yang datang ke pub ini, jadi tak ada salahnya berikan sesuatu yang khusus dengan sebuah pertunjukan bagi mereka sendiri," kata Mick dilansir BBC (24/02/2014)


Mick Squalor, juga sudah pertimbangkan bahwa di toilet yang hanya memiliki satu kubikel itu, akan ada aroma tak sedap dan masalah kebersihan. Namun baginya format yang unik dari sebuah acara musik ini tetap akan menarik para calon pengunjung. Ia juga berencana untuk manggung di tempat tak biasanya lainnya.


"Di sini setiap ruangan memiliki temperatur, aroma dan suara berbeda, dan ini menambahkan rasa dalam ruangan ini sembari menonton apa yang disajikan oleh para musisi."


Sebuah video kamera dan mikrofon akan diletakan di dalam ruang toilet berukuran 1,5 x 3,6 meter persegi ini, output-nya akan ditayangkan di ruang utama dari pub.


(ass/utw)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!