Beranjak Dewasa, Tina Toonita Produseri Audy Claudie

Jakarta - Banyak cara dilakukan oleh musisi cilik untuk menghilangkan karakter anak-anak yang menempel pada dirinya. Salah satunya cara yang dilakukan Tina Toonita, yaitu dengan memproduseri seorang penyanyi pendatang baru, Audy Claudie.

Memang bukan orang lain, karena pada dasarnya, Audy Claudie masih mempunyai ikatan saudara dengan Tina. Ditambah alasan membantu keluarga itulah, Tina Toonita percaya diri menjalankan aksi di belakang layar.


"Ini satu proyek buat Tina untuk mendukung Audy. Karena dia masih imut, tapi dia juga sudah punya ciri khas dan banyak talenta, bisa main alat musik, musikalitasnya bagus, dia punya ambisi. Selain itu, Tina kan dulu juga pernah ada di posisi Audy, jadi kenapa nggak," tutur Tina Toonita menjelaskan saat ditemui di peluncuran mini album Audy Claudie di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.


Atas bantuan Tina, Audy Claudie berhasil merilis mini album perdananya bertajuk 'Langkah Awal' dengan single hits 'Pusing. Audy sendiri bukanlah orang baru di panggung musik Indonesia, meski baru berusia 17 tahun, dirinya sudah pernah terlibat dalam album kompilasi anak-anak bertajuk 'Warna-Warni'. Bahkan tak tanggung-tanggung, keahliannya bermusik juga sudah dianugerahi piala AMI Awards 2011 kategori anak-anak. Wow!


"Senang banget, bersyukur banget. Di umur segini sudah punya penghargaan seperti ini. Karena biasanya anak di umur segini, teman-teman masih pada belajar. Kalau lagu aku konsepnya remaja saja, lebih jadi diri sendiri," ungkap Audy sumringah.


"Kenapa judulnya 'Pusing', karena lagunya bikin pusing tapi bikin ketagihan juga untuk didengerin terus," sambungnya.


Penyanyi yang terinspirasi dari Avril Lavigne itu kini berharapa dan tetap optimis untuk bisa mewarnai belantikan industri musik Indonesia.


"Hal terpenting adalah kualitas. Di sini Audy punya kualitas, aku ingin memeriahkan belantika musik. Diterima nggak diterima, yang pentin aku berkarya dulu," pungkas Audy Claudie.


(hap/wes)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!