Cerita Kaka 'Slank' Tentang Kenangan di Kota Yogya

Yogyakarta - Ada banyak kenangan di Kota Yogyakarta yang dialami oleh grup musik Slank terutama sejak awal grup ini manggung. Kota yang penuh dengan pendatang yakni pelajar dan mahasiswa namun masih banyak bangunan-bangunan peninggalan bersejarah yang masih berdiri dan terjaga.

"Sejak dulu sudah sering diajak di Yogya. Dan Yogyakarta sendiri merupakan kota yang penuh kenangan," ungkap Kaka Slank mengawali pembicaraan kepada wartawan di Royal Ambarrukmo Hotel, Jl Laksda Adisutjipto, Sabtu (1/3/2014).


Dia kemudian bercerita aaat awal-awal Slank berdiri dan mulai manggung dari kota ke kota, Slank sempat manggung di Yogyakarta dan Magelang. Dari Jakarta mereka dari Jakarta menggunakan Jeep CJ 7 dengan kap terbuka.


"Kita berangkat pakai Jeep CJ7 terbuka dan kena angin selama perjalanan," kenang dia.


Menurutnya ada banyak kenangan di Yogya, kota dengan banyak pendatang, mahasiswa tapi bisa menjaga suasana kota dan bangunan kota yang tidak banyak berubah.


"Kami lihat sejak dulu sampai sekarang banyak bangunan yang tidak berubah saat kami tadi lewat keliling kota. Ini sebuah kebanggan tersendiri," katanya.


Dia menambahkan pihaknya menyambut positif ajakan Kemenpora untuk acara launching peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 86. Dalam acara selama lebih kurang 1,5 jam itu, slank juga akan menghibur dengan menyanyikan sedikitnya 20 lagu.


"Lagunya akan kita sesuaikan nanti. Salah satunya lagu baru berjudul 'Rebut'. Ini sesuai dengan semangat kami sekarang," katanya.


(bgs/doc)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!