Reza Rahadian, Aktor Terbaik FFI 2013

Jakarta - Pengumuman pemenang Piala Citra Festival Film Indonesia 2013 masih berlanjut di Marina Convention Center, Semarang, Sabtu (7/12/2013). Reza Rahadian berhasil keluar sebagai pemenang Piala Citra untuk kategori Aktor Terbaik.

Reza mengalahkan pesaing-pesaingnya seperti Abimana Aryasatya 'Belenggu', Ikranagara 'Sang Kiai', Joe Taslim 'La Tahzan', dan Lukman Sardi 'Rectoverso'. Reza yang mengenakan setelan jas, begitu sumringah saat naik ke atas panggung.


"Ini yang ketiga," kata Reza saat ditanya pemandu acara.


Reza mengatakan, selama memerankan tokoh Habibie, banyak yang ia pelajari sebagai aktor. "Kesamaan saya fisik tidak selalu harus menjadi yang utama, tetapi bagaiman memainkan karakter tersebut dengan sebaik-baiknya," ucapnya.


Sementara dari kategori Aktris Terbaik dimenangkan oleh Adinia Wirasti yang berperan di film 'Laura & Marsha'. Ia mengalahkan nominator lain seperti Happy Salma 'Air Mata Terakhir Bunda', Imelda Therine 'Belenggu', Laudya Cynthia Bella 'Belenggu', Laura Basuki 'Madre'.


Rako Prijanto yang mengarahkan film 'Sang Kiai', berhasil keluar sebagai pemenang untuk kategori Sutradara Terbaik. Rako unggul dari nominator lainnya seperti Rizal Mantovani '5 cm', Upi 'Belenggu', Dinna Jasanti 'Laura & Marsha dan Hanung Bramantyo & Hestu Saputra 'Cinta Tapi Beda'.


(ich/ich)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!