Jadi Sutradara, Reza Rahadian Persiapkan Film Panjang

Jakarta - Sepertinya, tantangan menjadi seorang sutradara membuat aktor sedang naik daun, Reza Rahadian tek hentinya berkreasi. Setelah sukses menelurkan film-film hasil karyanya seperti 'Sebelah', Reza Rahadian saat ini sedang mempersiapkan film panjang terbarunya lagi.

Sebelumnya pemeran Habibie dalam film 'Habibie & Ainun' memang sebentar lagi akan merilis film omnibus keduanya yang berjudul 'Isyarat', namun keinginnanya untuk membuat sebuah film sendiri masih sangat kuat.


"Sudah ada planning, sedang dipersiapkan apa-apa saja yang diperlukan. Sinopsis aku yang nulis, kalau skenario belum sanggup," jelas Reza saat sambil tertawa saat ditemui di Planet Hollywood XXI, Jakarta Selatan, Jumat (6/12/2013).


Aktor yang kerap kali berhasil bermain karakter di film-film yang dibintanginya itu sebetulnya sudah pernah memproduksi filmnya sendiri, hanya saja masih berupa film pendek berdurasi kurang lebih 10 menit.


"Kalau sekarang nggak, karena sekarang sudah di blok buat main film sampai bulan Juli tahun depan. Mungkin setelah itu," sambung aktor 26 tahun itu.


Bintang 'Tenggelamnya Kapal Van Der Wijk' itu memang sudah lama mengungkapkan bahwa dirinya memiliki ketertarikan untuk berada di balik kursi sutradara. "Directing itu cita-cita gue, 5-10 tahun lagi ketika gue getting older, ketika gue sudah tidak produktif lagi dalam berperan, gue bisa duduk di bangku sutradara," tuturnya.


"Direct itu ada kenikmatan tersendiri. Ketika gue nge-direct gue bisa menebus kemalesan gue ketika harus di direct sama orang," tambahnya sembari tertawa.


(hap/wes)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!