Somasi Inul Vizta, Radja Bantah Cari Popularitas

Jakarta - Cukup lama tak muncul dengan karya baru, Radja tiba-tiba menjadi berita. Bukan tentang lagu baru mereka, melainkan karena somasinya terhadap karaoke milik Inul Daratista, Inul Vizta.

Radja menuding Inul Vizta menyalahgunakan lagu mereka. Inul sendiri tampaknya cuek. Tudingan balik justru terarah ke Radja, yang diduga ingin menaikkan popularitasnya.


Sang vokalis, Ian Kasela pun tentu gerah dengan spekulasi itu. Ia mengaku hanya ingin memberi 'pelajaran' kepada Inul Vizta untuk bisa lebih menghargai hasil karya orang lain.


"Lebih kepada mengajak sama-sama hargain undang-undang yang sudah dibuat. Ngapain kita cari popularitas, belajar menghargai hukum aja," ujarnya saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (6/12/2013).


"Mudah-mudahan disampaikan somasinya ditelaah, kalau sudah disadari, ya silakan ambil tindakan. Kita public figur dicontoh masyarakat ya kita sama-sama cari makan di sini, ya tolong dihargai," tegas Ian.


Kini, Radja masih menunggu iktikad baik dari pihak Inul. Baginya, semua permasalah masih bisa diselesaikan dengan baik.


"Atas dasar hak cipta, kita belajar peduli hak kita," tutupnya.


(fk/mmu)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!