Komentar Jusuf Kalla Usai Nonton '99 Cahaya di Langit Eropa'

Jakarta - Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) memberikan komentar positif usai menonton film '99 Cahaya di Langit Eropa'. Apa katanya mengenai film adaptasi nover Hanum Rais dan Rangga Almahendra itu?

Di media sosial, tampak seorang penonton mengunggah foto ketika ia berada dalam satu studio dengan JK untuk menonton '99 Cahaya di Langit Eropa'. Salah satu penulis film ini, Rangga Almahendra kemudian menyampaikan rasa terima kasihnya kepada mantan orang nomor dua di Indonesia itu karena telah meluangkan waktunya menyaksikan film tersebut.


"Filmnya bagus dan wajib ditonton oleh masyarakat kita yang majemuk. Film ini membuka wawasan tentang Islam, toleransi dan perdamaian," kata JK kepada Rangga melalui pesan singkat yang kemudian diperlihatkan kepada detikHOT, Jumat (6/12/2013).


Film '99 Cahaya di Langit Eropa' yang mulai tayang perdana di bioskop Kamis (5/12/2013), memang mendapat respons positif dari penonton di berbagai kota. Selain itu, Presiden SBY dan Dubes Uni Eropa juga menyampaikan pujian mereka.


'99 Cahaya di Langit Eropa' yang disutradarai Guntur Soeharjanto itu saat ini diputar di lebih dari 100 layar jaringan bioskop yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.


"Di beberapa kota full house pada pertunjukan pertamanya," kata Eksekutif Produser Maxima Pictures Yoen K kepada detikHOT.


(ich/mmu)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!