Pengalaman Dewi Sandra Batal Puasa Semasa Kanak-kanak

Dewi Sandra mengaku keinginannya berhijab saat ini tak terlepas dari pengalamannya semasa kecil. Dewi mengungkapkan, sang ibu termasuk orangtua yang disiplin dalam soal beribadah.

Bicara soal ibadah di waktu kecil, Dewi yang lahir sebagai anak kedua dari tiga bersaudara ini pun punya pengalaman yang tak terlupakan.


Sama seperti anak-anak kebanyakan, Dewi sempat melakukan kebadungan waktu kecil di kala bulan puasa. Salah satunya diam-diam membatalkan puasa karena tak kuat menahan haus.


"Udah nggak kehitung nakalnya. Saya suka diam-diam minum, batal puasa. Di depan mama pura-pura masih kuat puasanya," kisah Dewi seraya tertawa.


Tak hanya itu, ia pun kerap membantah jika sang ibu memintanya salat. Dewi mengaku ia seringkali menyanggah perkataan orangtuanya dengan berbagai pertanyaan.


"Saya selalu balik nanya, kenapa saya harus salat?. Siapa yang suruh begitu?, tunjukkin di mana perintahnya yang jelas," urai Dewi lagi.


Beruntung, orangtuanya sabar menyikapi sikap kritis Dewi. Sejak kecil, ia pun diarahkan untuk mencari tahu atas setiap pertanyaan tentang banyak hal.


"Hasilnya ya sekarang ini. Jalan saya memang panjang untuk akhirnya bisa mantap seperti sekarang, saya dibiarkan orangtua cari tahu dan belajar dari banyak hal," tutur Dewi.


(doc / doc)