Karya Banksy di Pom Bensin Akan Dilelang

Jakarta - Karya stensil dari Banksy yang terletak di sebuah pom bensin di Los Angeles akan segera dilelang. Karya ini berjudul Flower Girl, menggambarkan seorang anak perempuan yang memegang seuah keranjang dan tengah memperhatikan bunga yang berkepala kamera CCTV.

Karya ini akan dijual pada Kamis (05/12/2013) waktu setempat di rumah lelang Julien's Auction di Beverly Hills, Amerika Serikat. Pemilik dari pom bensin ini adalah Eytan Rosenberg. Awalnya ia mengaku tak tahu bahwa karya ini merupakan karya dari seorang seniman besar, Banksy.


"Kemudian teman saya memberi tahu bahwa ini adalah karya dari seniman jalanan asal Inggris yang terkenal," jelasnya, dilansir dari The Guardian (05/12/2013). Karya ini diprediksi akan dibuka pada harga US$ 300 ribu.


Karya dengan ukuran sekitar 2,7 x 2,4 meter persegi ini memerlukan usaha keras hingga bisa sampai di rumah lelang.


Pasalnya sang pemilik pom bensin harus memotong tembok garasi di pom bensin itu dengan sangat hati-hati. Kemudia ia memberikan frame alumunium di pinggiran tembok yang telah dipotong.


(ass/utw)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!