Adipati Dolken Raih Pemeran Pendukung Pria Terbaik FFI 2013

Jakarta - Malam anugerah Piala Citra Festival Film Indonesia 2013 mulai digelar di Marina Convention Center, Semarang, Sabtu (7/12/2013) malam. Adipati Dolken adalah nama pertama yang diumumkan sebagai pemenang Piala Citra untuk kategori Pemeran Pendukung Terbaik.

"Alhamdulillah sama sekali nggak nyangka apalagi saingannya senior-senior. Saya jagoin Alex Komang. Terima kasih yang udah kasih kesempatan," kata Adipati dalam pidato singkatnya.


Adipati Dolken yang memerankan anak pesantren dalam film 'Sang Kiai', mengalahkan Alex Komang '9 Summers 10 Autumns', Didi Petet 'Madre', Igor Saykoji '5 CM', dan Norman R Akyuwen 'Tak Sempurna'.


Malam Anugerah FFI 2013 dibuka dengan penampilan Rossa yang menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan iringan instrumen aransemen Addie MS.


Acara pembuka dilanjutkan dengan aksi Reza Rahardian yang menyuguhkan pertunjukan drama musikal broadway bersama Batavia Dancer dan Voice of Indonesia. Pertunjukan pembuka ini menampilkan empat film, yaitu 'Petualangan Sherina', 'Ada Apa Dengan Cinta?', 'Ali Topan Anak Jalanan' dan 'Ayat-Ayat Cinta'.


Sementara dari kategori Penata Efek Spesial Visual dimenangkan oleh Eltra Studio yang menggarap film 'Moga Bunda Disayang Allah' produksi Soraya Intercine Film.


Dari kategori Pemeran Pendukung Wanita Terbaik dimenangkan oleh Jajang C Noer dalam film 'Cinta Tapi Beda'. Ia mengalahkan Ayushita 'What They Don't Talk About When They Talk About Love', Dewi Irawan 'Rectoverso', Meriza Febriani 'Sang Kiai', dan Poppy Sovia 'Merry Go Round'.


Selanjutnya, akan diumumkan pemenang untuk kategori Pengarah Artistik Terbaik dan Penata Musik Terbaik. Simak terus laporan detikHOT!

(ich/ich)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!