Main Film Komedi, Nirina Zubir Sulit Turunkan Berat Badan

Jakarta - Tak mudah bagi mantan VJ MTV kawakan Nirina Zubir untuk bermain film layar lebar terbarunya, 'Comic 8' setelah menjadi seorang ibu dengan dua orang anak. Bukan soal akting atau waktu syuting yang memang masih bisa dikontrol, tapi ternyata kesulitan itu justru hadir dari persoalan menurunkan berat badan.


Katanya, setelah melahirkan anak keduanya di bulan Juli lalu, berat badan Nirina Zubir melonjak naik. Mau tak mau, demi peran pun istri gitaris Ernest 'Cokelat' itu harus menurunkannya.

"Aku di sini perannya enggak terlalu banyak, karena di sini porsinya anak comic ya. Kesulitannya ngurusin badan, kan habis lahiran naiknya 25 kilogram, itu susah nuruninnya," aku Nirina Zubir usai nonton trailer film 'Comic 8' di XXI Kemang Village, Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (5/12/2013) malam.


Nirina Zubir yang berperan sebagai detektif kepolisian yang bertugas menyelidiki kasus perampokan oleh Ernest Cs itu pun juga mengubah tak hanya badan tapi juga rambutnya. Alhasil, perempuan kelahiran 1980 silam itu pun tampak jauh lebih muda dengan rambut panjang dan tubuh langsingnya.


Tapi, bukan berarti tak ada hikmah yang dipetik dari penampilan singkatnya tersebut. Nirina menyadari banyak mendapatkan hikmah dari film bergenre action-comedy itu.


"Karakter ini membuat orang jadi tegas ya. Lumayan memberikan aku pengalaman jadi tegas," tuturnya.



(hap/mmu)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!