Cerita Gigi Sepulang dari Abbey Road Studio

Jakarta - Grup band Gigi berkesempatan untuk rekaman di tempat 'suci' bagi kaum musisi yaitu Abbey Road Studio, Inggris. Gigi pun sangat menikmati bisa punya pengalaman rekaman di Inggris.

Bahkan, Gigi mengaku rekaman di sana bisa melebihi ekspetasi mereka sebelumnya. Seperti apa ceritanya?


"Seru, yang asik apa yang diprediksikan, apa yang diprogramkan tepat. Kita nyewa dua hari dari Jakarta udah mikir hari pertama lima lagu. Hari kedua empat lagu. Hari pertama pas tuh lima lagu. Pas hari kedua empat lagu eh mepet banget ternyata," ujar sang vokalis Armand Maulana di kawasan Senayan, Kamis (5/12/2013).


"Masih ada setengah jadwal, lima jam kita mau ngapain nih. Langsung kita live recording akustik lagu lagu lama. Dapat sepuluh lagu. Dapat bonus jadi 19 lagu. Tapi Januari tetap sembilan lagu yang dikeluarkan. Yang sepuluh nggak tahu kapan," sambungnya.


Tak hanya sekadar recording, mereka juga mengambil kesempatan tersebut untuk membuat sebuah video saat melakukan proses rekaman. Video tersebut rencananya juga akan langsung dirilis.


Selain itu, mereka juga menyempatkan untuk berjalan-jalan. Salah satu tujuannya adalah berkeliling Liverpool dan tempat-tempat bersejarah tentang The Beatles.


"Setelah itu kita ke Liverpool, ke Anfield dulu foto di sana. Kita ikut tur sejarah The Beatles," pungkasnya.


(fk/fk)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!