Ngerinya Mengajari Crochet Nenek 78 Tahun Sembari Dikelilingi Anjing

Jakarta - Menyukai crochet sejak di bangku kuliah membuat Dewi Yulianti tergerak membuka workshop. Alumni Institut Pertanian Bogor ini punya banyak cerita berkesan.

Salah satunya ketika ia mengajar seorang nenek berusia 78 tahun secara privat. Bukan si nenek yang datang ke tempat workshop melainkan Dewi yang datang langsung ke rumah.


Menjadi seru karena nenek yang akrab disapa Oma itu punya banyak binatang peliharaan yang ia takuti, yakni anjing. Jangankan melihat, dengar gonggongannya saja sudah bikin hati ciut.


"Dengar anjing gonggong saja saya takutnya setengah mati, apalagi ke rumah yang banyak anjingnya," kata Dewi kepada DetikHot, Senin (2/12/2013).



Namun, ketakutan tersebut perlahan sirna melihat semangat belajar oma yang begitu luar biasa. Meski masih terasa deg-degan, wanita 26 tahun ini bersedia membagi ilmu.


"Karena enggak tega melihat oma semangat sekali belajar merajut, maka saya paksakan mengajar sambil berdebar-debar lihat peliharaannya berkeliaran di rumah," ujarnya.


Untunglah, oma mengerti ketakutan yang Dewi rasakan sehingga kerap meminta anjing-anjingnya menyingkir sementara. Bahkan, berusaha menjadi penenang yang baik. "Iya, oma pengertian dan malah mengajarkan saya sedikit bahasa Belanda," katanya.



(fip/utw)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!