Ketika Angel Lelga dan Siti Liza Berburu Kebudayaan

Jakarta - Pagelaran Agung Keraton se-Dunia yang digelar di Monas mulai hari ini ternyata juga mendapatkan perhatian dari penyanyi Angel Lelga dan Siti Liza. Keduanya terlihat mengunjungi pagelaran itu sejak pagi hari.

"Tadi kita keliling ke tenda kuliner Nusantara. Kita tahu makanan daerah tapi kita sering nggak tahu namanya. Jadi luar biasa kalau digali lagi ilmu pengetahuannya, kalau mau dicari lagi pasti kaya banget. Terus ke kereta kencana sempat merenung kalau jadi orang zaman dulu kayaknya karena ya naik kereta kencana," kata Angel saat ditemui di Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (7/12/2013).


Setali tiga uang dengan Siti yang sangat senang bisa mencoba kuliner dari seluruh profinsi. Dengen mengunjungi booth yang ada di sana, pengetahuan keduanya semakin bertambah.


"Kita tahu daerah tapi kita nggak tahu ciri khasnya. Makanya ini bagus banget buat pelajari buadaya Indonesia. Kayak di booth wayang tadi dikasih tahu katanya tadi bikin wayang itu lama lho," ucap Siti.


Setelah puas berkeliling, Angel pun mengatakan jika jangan malu untuk memperkenalkan kebudayaan sendiri. Wanita yang kini tengah berkecimpung dalam dunia politik itu memang kerap menggunakan batik dalam kesehariannya.


"Ayo datang ke Pagelaran Agung Keraton Se-Dunia di Monas hari Sabtu dan Minggu ini. 7 dan 8 Desember 2013 dari jam 09.00 pagi sampai jam 21.00 WIB. Ada pameran kereta kencana, workshop pembuatan jamu dan lain-lain," ajak Siti.


(wes/doc)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!