Hadiri FFI 2013, Jupe Tak Ingin Terlihat Sedih di Depan Warga Semarang

Jakarta - Meski pun masih dalam suasana duka setelah kepergian sang ayah beberapa hari lalu, Julia Perez tetap berusaha profesional dan menunjukkan komitmennya sebagai insan film menghadiri malam puncak Festival Film Indonesia 2013 (FFI). Ia pun membawa keceriaan bagi ribuan warga yang tumpah ruah ke jalan untuk menyaksikan pawai artis.

"Saya nggak bisa bersedih-sedih, melihat masyarakat yang antusias. Mereka juga ingin melihat kita senang, jadi saya senang sekali," kata Jupe yang tampak ceria saat ditemui di Simpang Lima, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (7/12/2013).


Selama berpawai dari depan Kantor Walikota Semarang di Jalan Pemuda hingga di kawasan Simpang Lima, sebagian besar warga memang paling antusias dengan Jupe. Pun demikian dengan sang artis yang tak segan untuk berpanas-panasan di atas mobil atap terbuka sambil tersenyum dan melambai sepanjang perjalanan.


Menurut bintang film 'Gending Sriwijaya' itu, seorang entertainer harus bisa menempatkan diri dimanapun ia berada, meski dalam situasi berduka. Jupe memang masih berduka, tetapi dengan tidak menunjukkan hal itu ketika sedang bekerja, ia sudah berusaha bersikap profesional.


"Ada juga momen sedihnya, kayak semalam saya tulis puisi buat papa di Twitter," ucapnya pelan.


"Saya berterima kasih pada Jupe yang tetap berkomitmen datang meskipun dalam keadaan berduka," sahut Ketua Panitia FFI 2013 Firman Bintang di tempat yang sama.


Jupe senang dengan sambutan meriah dari warga Semarang. Rasa optimisnya pun kembali muncul, bahwa peluang masyarakat untuk semakin mencintai film Indonesia masih ada.


Acara puncak penganugerahan piala Citra bagi insan film bioskop, akan dimulai pada pukul 19.30 WIB di Marina Convention Center, Semarang. Jupe akan tampil menjadi salah satu pembaca nominasi.


Siapa yang Anda jagokan malam ini?


(ich/doc)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!