Kim Kardashian Akhirnya Dilukis Warhol

Jakarta - Seniman pengusung pop art, Andy Warhol, sudah lama wafat. Semasa hidup ia banyak melukiskan dalam karakter pop art, wajah-wajah ikon Hollywood seperti Marylin Monroe dan Liz Taylor.

Tapi mungkin bila Andy Warhol masih hidup, Kim Kardashian juga akan menjadi salah satu karakter yang dilukis langsung dengan tangan kreatifnya.


Kini telah beredar gambar Kim Kardashian dalam balutan seni pop-art khas Andy Warhol. Kabarnya pembuatan lukisan ini diperintahkan sendiri oleh tunangan Kim, yakni Kanye West.


Dalam balutan warna pink dan kuning yang terang dan berkarakter kartun, mata besar dan karakter wajah Kim menjadi sangat menarik.


Lalu siapa yang menjadi pelukis pop-art untuk wajah Kim? Dia adalah sepupu Andy Warhol, bernama Monica Warhol. Artinya Kanye dan Kim masih bisa mencantumkan nama belakang Warhol yang populer, sebagai pembuat lukisan itu.


Kabarnya lukisan yang diadopsi dari foto karya David Lachapelle ini akan dijadikan sebuah kartu pos Natal.


Selain Kim, Monica Warhol juga pernah melukiskan wajah Flo Rida dan Lenny Kravitz. Monica menjelaskan alasan Andy suka melukis para bintang. "Karena ia merupakan icon, ia terkenal tanpa memiliki apa-apa," ujarnya dilansir dari Daily Mail (05/12/2013).


(ass/utw)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!