Sutradara Chaerul Umam Meninggal Dunia

Jakarta - Sutradara yang dikenal banyak mengarahkan film dan sinetron bertema Islami, Chaerul Umam meninggal dunia pukul 15.00 WIB. Kabar tersebut disampaikan oleh sang anak, Aulia Akbar melalui pesan Blackberry Messenger.

"Telah berpulang ke rahmatullah ayah saya, H. Chaerul Umam. Saya Aulia Akbar memohon maaf apabila ada kesalahan yang sengaja atau yang tidak disengaja oleh beliau," tulisnya, Kamis (3/10/2013).


Sementara sejumlah sahabat, antara lain Sys NS juga mengabarkan kepada awak media berita duka tersebut. Menurutnya, jenazah akan dimakamkan besok.


"Meninggal hari ini, Kamis 3 Oktober 2013 pukul 15.00 WIB. Semoga sekecil apapun kebaikan almarhum dapat memudahkan jalan menuju surgaNya Allah SWT. Dimakamkannya besok," kata Sys.


Sutradara yang jejak terakhir tertoreh pada dua seri film 'Ketika Cinta Bertasbih' itu dirawat di Rumah Sakit Pondok Kopi, Jakarta Timur sejak pekan lalu. Chaerul sempat membaik, tetapi kemudian kembali masuk ke ruang perawatan intensif.


Chaerul Umam meninggal dunia dalam usia 70 tahun. Sutradara kelahiran Tegal ini meninggalkan sejumlah karya film fenomenal seperti 'Titian Serambut Dibelah Tujuh', 'Kejarlah Daku Kau Kutangkap' serta 'Ramadhan dan Ramona'.


Selamat jalan, Mamang!


(nu2/mmu)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!