Soyou 'SISTAR' dan Mad Clown Geser KARA di Chart

Jakarta - September ditutup dengan banyak lagu baru menduduki sepuluh besar chart. Siapa saja yang tergeser dan siapa yang jadi juara?

Di peringkat 10 Detik KPop Weekly Chart pekan keempat September, track pop balada 'If You Loved Me' dari ZiA dan Lee Hae Ri berhasil menembus sepuluh besar. Lagu ini merupakan salah satu track baru di tangga lagu minggu ini.


Di posisi 9 'Bar Bar Bar' milik Crayon Pop kembali menunjukkan eksistensinya. Sempat keluar dari posisi sepuluh besar selama beberapa minggu, grup asal Chrome Entertainment ini kembali menarik perhatian dengan video musik 'Bar Bar Bar' versi global dan 'Dancing Queen 2.0' yang unik.


Si cantik Lim Kim (Kim Ye Rim) melompat ke posisi 8 dengan lagu gubahan Yoon Jong Shin berjudul 'Voice'. Menyusul di posisi 7, EXO harus kembali turun satu peringkat dari posisinya minggu lalu dengan 'Growl'.


CEO JYP Entertainment, Park Jin Young yang baru-baru ini mengumuman pernikahannya di Twitter duduk di peringkat 6 dengan 'Had Enough Parties'. Ini adalah minggu pertama JYP berada di peringkat 10 besar dan menjadi lagu pendatang baru di chart minggu ini.


Tiga lagu G-Dragon menguasai chart minggu lalu, namun satu lagu harus terlempar keluar dari chart pekan ini. 'Crooked' dan 'Black' masih bertahan di posisi 5 dan posisi 4 sementara 'Who You' yang video musiknya segera dirilis terpaksa keluar dari chart.


Lagu debut solo Sunmi '24 Hour' mengukuhkan dirinya di posisi 3 besar pekan ini. Turun satu tangga dari kedudukannya minggu lalu. Sementara itu KARA yang sebelumnya juara juga harus turun satu tangga dan puas duduk di posisi 2 dengan 'Damaged Lady'.


Juara Detik KPop Weekly Chart pekan ini diraih oleh duet Soyou 'SISTAR' dan rapper Mad Clown dengan lagu 'Stupid In Love'. Proyek kolaborasi Soyou dan Mad Clown memang menarik banyak perhatian sejak foto keduanya beredar di internet dan digosipkan pacaran.


Penjualan track 'Stupid In Love' secara online juga sangat prima. Lagu ini sempat juara di berbagai chart utama di Korea di hari pertama perilisannya.


Tak ketinggalan pekan keempat September ini ada tiga lagu preview yang juga tak kalah seru untuk didengarkan. 'Love, At First' beraliran folk yang dinyanyikan Busker Busker, lagu 'Request' milik Infinite dan 'False Hope' yang dinyanyikan Ji Eun 'Secret' bisa jadi alternatif untuk disukai.


(ron/mmu)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!