Mengenang Siulan Chaerul Umam

Jakarta - Sutradara senior peraih Piala Citra, Chaerul Umam meninggalkan banyak kenangan bagi orang-orang terdekat yang telah ditinggalkannya. Akbar, putra terakhir dari almarhum pun mengungkap kenangannya.

Mantan wartawan itu mengaku tidak pernah dipanggil dengan namanya oleh sang ayah. Hingga pria yang akrab disapa dengan panggilan Mamang itu kembali ke Sang Pencipta pun ia tidak pernah mengetahui alasan di balik kebiasaan itu.


"Dia (bapak) selalu manggil saya dengan siulannya. Kecuali kalau kepepet bapak baru panggil nama saya," ucap Akbar saat ditemui di TPU Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Jumat (4/10/2013).


Kini, Akbar pun kehilangan hal manis itu. Ia tak akan pernah mendengar lagi siulan yang terlontar dari mulut sang ayah. Dikatakannya, ia pasti akan merindukan siulan tersebut.


"Kami keluarga sudah ikhlas dengan ini semua. Saya termasuk anak yang paling banyak diskusi dengan bapak karena saya tidak selalu sejalan dengan bapak," jelasnya.


(wes/nu2)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!