Khawatir HIV/AIDS, Terry Puteri Hati-hati Pilih Calon Suami

Jakarta - Aktris Terry Puteri menyadari betul akan meningkatnya penderita HIV/AIDS di Indonesia. Selain dibuat khawatir akan virus mematikan tersebut, ia pun mulai berhati-hati dalam memilih calon suami.

Cara yang dilakukan mantan suami Rully Johan itu adalah, menanyakan kondisi kesehatan pria yang kelak menjadi pasangan hidupnya nanti. Hal itu dilakukannya karena ingin mendapatkan pria yang bersih, dan bebas dari virus HIV/AIDS.


"Kalo ditanya khawatir iya, kalo mau cari calon suami kan ngobrol dulu. Nanya ke dia 'pernah nggak periksa gejalanya?'," ujarnya saat ditemui dalam acara Charity Photo Hunting di Lotte Shopping Avenue, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (5/10/2013).


Terry juga kini berusaha ikut membantu menangani HIV/AIDS. Ia pun berharap penanganan masalah tersebut bisa disadari sejak dini di kalangan masyarakat.


"Aku berusaha memasyarakatkan HIV bukan sesuatu yang dianggap berat, tapi jangan jadi antipati sama orang-orang yang HIV, justru harus kita tolong ya," pungkasnya.


(mau/bar)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!